Rakornas Dewan Da'wah: Menajamkan Agenda-Agenda Da'wah

Rakornas Dewan Da'wah: Menajamkan Agenda-Agenda Da'wah
Prof. Dr. H. Didin Hafiduddin sedang memberikan sambutan / sabili.id

Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia Pusat menyelenggarakan Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas). Agenda tahunan ini digelar pada 24-26 Februari 2023, selalu bertepatan Miladnya pada 26 Februari 1967. Rakornas ini diharapkan dapat merumuskan dan lebih menajamkan agenda-agenda da'wah ke depan yang semakin baik, yang berkaitan dengan konsolidasi pemikiran, kelembagaan, program kerja, dan keuangan karena masih menjadi kebutuhan utama.

Bertempat di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Da'wah (STID) Muhammad Natsir, Ketua Dewan Pembina Dewan Da'wah, Prof. DR. H. Didin Hafiduddin, M.Sc., dalam sambutannya dihadapan peserta dari 34 Provinsi, menyatakan bahwa Dewan Da'wah telah menorehkan banyak sekali prestasi dalam aktivitas da'wah, dan memberi manfaat bagi perkembangan dan kemajuan da'wah.

DR. Adian Husaini, Ketua Umum Dewan Da'wah Pusat menyampaikan sambutan/ sabili.id
DR. Adian Husaini, Ketua Umum Dewan Da'wah Pusat menyampaikan sambutan/ sabili.id

"Dampak besar dari program pengiriman da'i-da'i ke pelosok daerah, adalah dalam rangka membendung program pemurtadan dan peningkatan kualitas kehidupan beragama masyarakat," papar Didin.

Ketua Umum Dewan Da'wah, DR. Adian Husaini, berencana menaungi para Da'i Dewan Da'wah di seluruh Indonesia, dalam wadah Persatuan Da'i Dewan Da'wah, disingkat PERSADA. Persatuan ini sebenarnya sudah terbentuk beberapa tahun sebelumnya, diinisiasi oleh Ust. Darwis Abu Ubaidah, Pengurus Dewan Da'wah bidang Da'wah. "Awal Maret ini rencananya, untuk yang pertama kalinya dilantik PERSADA tingkat Provinsi Jawa Barat," tutur Adian.

Adian mengingatkan bahwa acara ini bersifat internal, maka di arena inilah bisa berdebat dan berdiskusi secara bersama membahas program bersama yaitu konsolidasi pemikiran, kelembagaan, program kerja, dan keuangan.



Komentar Anda:

Anda telah berhasil berlangganan di Sabili.id
Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh ke Sabili.id
Assalamu'alaikum! Anda telah berhasil masuk.
Anda gagal masuk. Coba lagi.
Alhamdulillah! Akun Anda telah diaktifkan sepenuhnya, kini Anda memiliki akses ke semua artikel.
Error! Stripe checkout failed.
Alhamdulillah! Your billing info is updated.
Error! Billing info update failed.