Dewan Da'wah Lepas 102 Calon Haji Hudaya Safari

Dewan Da'wah Lepas 102 Calon Haji Hudaya Safari
Foto kegiatan pelepasan / sabili.id

Pelepasan Kafilah Haji Hudaya Safari menjadi salah satu momentum yang dinanti-nanti oleh calon jamaah haji dan sanak keluarganya. Sejak pagi hari Rabu, 21/6/2023 sebanyak 102 Kafilah Haji Hudaya Safari dari berbagai daerah tiba di ruang aula lantai 2 Al-Furqan Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia.

Dalam sambutan pertama oleh Direktur Utama PT Hudaya Safari, ustaz Ujang Abidin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jamaah yang telah memercayakan Hudaya Safari sebagai travel untuk membersamai perjalanan ibadah haji dan umrah. Dan juga ia mengatakan bahwa Hudaya Safari merupakan salah satu unit usaha Dewan Da'wah.

"Alhamdulillah kami bersyukur selain di Kramat Raya, kantor perwakilan kita juga ada di Kebon Jeruk. kata ustadz Ujang dalam sambutannya di Aula Al-Furqan, Kramat Raya, Senen Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2023).

Dalam usaha meningkatkan pelayanan, lanjut ustaz Ujang, tim Hudaya Safari akan memberikan kuisioner ketika jamaah selesai melaksanakan puncak haji. Penilaian ini nantinya akan menjadi masukan dan bahan evaluasi Hudaya Safari untuk lebih baik lagi dalam melayani para tamu Allah.

"Kami sadar bahwa kami masih banyak kekurangan dan kekhilafan, baik mulai sejak manasik hingga tadi malam, karena itu kami mohon masukan dari bapak dan ibu. Insya Allah akan kami perbaiki di masa-masa mendatang," ujarnya.

"Mudah-mudahan doa bapak dan ibu diijabah, menjadi haji yang mabrur, Allah berikan kelancaran, dan keberkahan. Kami doakan juga agar Allah memberikan ketakwaan, ampunan, dan Allah mudahkan bapak ibu dimanapun berada," sambungnya.

Guna menyemarakkan dan memotivasi semangat jamaah, Sekretaris Umum Dewan Da'wah, ustaz Avid Solihin meragakan kalimat talbiyah yang diikuti calon jamaah haji dengan suara lantang dan syahdu. Ia juga menyampaikan pesan dari Ketua Umum Dewan Da'wah, ustadz Adian Husaini agar para jamaah menjadi haji yang mabrur dan mendapatkan keberkahan.

"Ahlan wa sahlan di markas Dewan Da'wah. Pesan kami, pertama luruskan niat, niatkan dalam diri kita bahwa tujuan berangkat ibadah haji adalah karena Allah Subhanahu Wa Ta'ala . Makanya dalam surat Al-Baqarah 196 dikatakan wa atimmul-ḥajja wal-'umrata lillah, insya Allah dengan cara seperti itu kita tidak akan terganggu oleh niat-niat yang lain," ucapnya.

Hal kedua, setelah meluruskan niat adalah jalankan syariat yang berarti tata cara ibadah haji sesuai sunnah Rasulullah yang akan dipandu oleh para pembimbing. Dan ketiga adalah memperbanyak bertaubat kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

"Dengan cara seperti itu pula, kami dari Dewan Da'wah mendoakan agar bapak dan ibu diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji serta kembali ke Tanah Air dengan predikat mabrur. Rasulullah menyampaikan bahwa haji mabrur tidak ada balasan lain kecuali surga," ujarnya.

"Dan juga jangan lupa doakan kami para asatidz di Dewan Da'wah dan para da'i di seluruh Tanah Air diberikan kekuatan oleh Allah, diberikan kemudahan dalam menjalankan dakwahnya, dan Dewan Da'wah lebih maju serta lebih eksis lagi dalam menghadapi tantangan-tantangan dakwah," imbuhnya.

Direktur Utama PT Cakra Tour, Heri Purwanto bersyukur tahun ini dapat bergabung bersama Hudaya Safari. Ia juga menitipkan 13 jamaah asal Surabaya kepada Hudaya Safari.

"Mudah-mudahan bapak ibu sekalian bisa menjadi teman perjalanan, menjadi saudara dalam ibadah haji tahun 2023. Kami mohon bisa selalu bersama-sama mulai dari Jakarta, Arafah, Muzdalifah, mina hingga kembali lagi ke Tanah Air," tuturnya.



Komentar Anda:

Anda telah berhasil berlangganan di Sabili.id
Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh ke Sabili.id
Assalamu'alaikum! Anda telah berhasil masuk.
Anda gagal masuk. Coba lagi.
Alhamdulillah! Akun Anda telah diaktifkan sepenuhnya, kini Anda memiliki akses ke semua artikel.
Error! Stripe checkout failed.
Alhamdulillah! Your billing info is updated.
Error! Billing info update failed.