Kajian Strategis LDK Al Fatih LIPIA Kabinet Progresif : Islam & Sekulerisme

Kajian Strategis LDK Al Fatih LIPIA Kabinet Progresif : Islam & Sekulerisme
Peserta kajian strategis dengan tema “Islam & Sekularisme” / LDK Al Fatih LIPIA

Departemen Kajian dan Keilmuan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Fatih LIPIA  kabinet progresif 2023, mengadakan kajian strategis dengan tema “Islam & Sekularisme”, pada Ahad (03/09). Di Markaz Dakwah LDK Al Fatih LIPIA, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dihadiri oleh puluhan pengurus dan kader LDK Al Fatih yang mengikuti kajian tersebut.

Khayrurrijal, M. Phil pembicara dan pemantik pada kajian tersebut menjelaskan tentang latar belakang Kristen Barat masa kini, dan sekular, sekularisasi, dan sekularisme.

Lulusan magister Filsafat RZS-CASIS Universiti Tekonologi Malaysia ini  menjelaskan tentang asal muasal sekularisme yang menjadi “krisis” bagi sebagian umat Kristen. Karena pada masa-masa munculnya paham ini, ummat Kristen terpecah menjadi dua, ada yang menganggap ini adalah sebuah krisis yang harus diwaspadai, ada pula yang mengatakan bahwa ini adalah suatu hal yang wajar.

Dan masuknya paham ini ke ummat Islam disebabkan karena cendekiawan muslim banyak yang terpengaruh dengan pemikiran-pemikiran barat.

Ada juga hal menarik dari apa yang dipaparkan oleh direktur kurikulum NuuN Institut ini, disaat menyampaikan tentang atheisme, bahwa beragama itu sebenarnya lebih memudahkan akal manusia untuk berpikir daripada ketika dia menjadi seorang atheisme.



Komentar Anda:

Anda telah berhasil berlangganan di Sabili.id
Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh ke Sabili.id
Assalamu'alaikum! Anda telah berhasil masuk.
Anda gagal masuk. Coba lagi.
Alhamdulillah! Akun Anda telah diaktifkan sepenuhnya, kini Anda memiliki akses ke semua artikel.
Error! Stripe checkout failed.
Alhamdulillah! Your billing info is updated.
Error! Billing info update failed.