Perpustakaan JIC Terakreditasi A, Tancapkan Tonggak Sejarah

Perpustakaan JIC Terakreditasi A, Tancapkan Tonggak Sejarah
Perpustakaan JIC meraih akreditasi standar A / Foto Istimewa

Sebuah tonggak sejarah berhasil ditancapkan Perpustakaan Jakarta Islamic Centre (JIC). Pada Senin (19/2/2024), Perpustakaan JIC meraih akreditasi standar A. Penyerahan sertifikat akreditasi standar A itu dilakukan di Perpustakaan JIC, diterima oleh Wakil Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ), Dr. KH Didi Supandi, MA.

Di kesempatan itu, KH Didi Supandi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam proses akreditasi Perpustakaan Jakarta Islamic Centre itu. “Terima kasih atas pelaksanaan akreditasi perpustakaan Jakarta Islamic Centre yang merupakan perpustakaan khusus tempat ibadah. Ini terutama (merupakan hasil) usaha dari teman-teman yang khusus mengelola perpustakaan Jakarta Islamic Centre,” kata Dr. KH Didi Supandi, MA.

Kiai Didi juga berterima kasih kepada Pemda DKI Jakarta, terutama perwakilan dari Dinas Perpustakaan, yang telah membimbing, membina, dan mendampingi kegiatan akreditasi, sehingga Perpustakaan JIC mendapatkan hasil yang memuaskan. “Semula mendapatkan nilai C dan sekarang Alhamdulillah mendapat nilai A dengan nilai 94,74,” ujar Kiai Didi.

Secara khusus, Kiai Didi mengucapkan terima kasih kepada asesor dari Perpustakaan Nasional. Dan Kiai Didi berharap, Perpustakaan JIC lebih dapat meningkatkan pelayanan agar lebih baik lagi ke depannya. Sehingga, Perpustakaan JIC bisa memberikan manfaat yang lebih lagi kepada umat di DKI Jakarta khususnya dan di Indonesia secara umum.

Dan terima kasih juga kepada Renda Kris Artha, M.Si, dari Direktorat Standarisasi Akreditasi, asesor dari Perpustakaan Nasional karena telah memberikan waktu dan yang telah memberikan nilai secara objektif,” tambahnya.

Baca juga: Laznas Dewan Dakwah Berhasil Raih Sertifikat ISO 9001:2015 dari TUV NORD

Kiai Didi mengatakan, hari ini (Senin kemarin) menjadi tonggak sejarah bagi JIC. Ketika JIC juga terus melakukan pembinaan-pembinaan di sektor yang menjadi tanggung jawab pengelolaan manajemen yang ada di lingkungan Jakarta Islamic Centre. Pembinaan yang mereka lakukan di lingkungan JIC itu sebagai pelaksana dan kepanjangan dari kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Terima kasih juga kepada PJ Gubernur DKI Jakarta, Bapak Heru, yang juga terus mendukung kegiatan-kegiatan yang ada di Jakarta Islamic Centre, yang merupakan salah satu dari lembaga yang menerima dana hibah yang merupakan amanah yang manfaatnya itu untuk masyarakat di lingkungan DKI Jakarta,” jelasnya.

Sebagai tindak lanjut atas tonggak Sejarah yang telah ditancapkan di hari itu, Kiai Didi meyebut, pihaknya akan terus berusaha menjaga amanah yang diberikan ini. “Kami akan menjaga amanah atas terbitnya akreditasi ini dalam bentuk peningkatan pelayanan yang jauh lebih baik lagi dan terus akan melakukan evaluasi,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Kelompok Bidang Kebudayaan, Perpustakaan, dan Arsip Pemprov DKI Jakarta, H. Tatang, senada dengan Kiai Didi. Ia menyebut, hari itu adalah sejarah baru buat kita, khususnya dalam perjalanan panjang Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta.

Alhamdulillah hari ini kita telah menyaksikan proses akreditasi yang sudah kita tunggu-tunggu. Prosesnya Panjang. Kalau sekarang kita telah dapat pengakuan yang membanggakan sekaligus langsung memuaskan, ini perjalanan yang tidak dilakukan secara singkat,” ucapnya.



Komentar Anda:

Anda telah berhasil berlangganan di Sabili.id
Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh ke Sabili.id
Assalamu'alaikum! Anda telah berhasil masuk.
Anda gagal masuk. Coba lagi.
Alhamdulillah! Akun Anda telah diaktifkan sepenuhnya, kini Anda memiliki akses ke semua artikel.
Error! Stripe checkout failed.
Alhamdulillah! Your billing info is updated.
Error! Billing info update failed.