Sabili.id Gelar Ragam Acara dalam “Sabili.id Insight Fest”

Sabili.id Gelar Ragam Acara dalam “Sabili.id Insight Fest”
Acara Sabili.id Insight Fest di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat / Sabili.id

Aneka ragam acara bakal dilaksanakan dalam gelaran yang dihelat sabili.id bertajuk “Sabili.id Insight Fest”. Acaranya antara lain adalah penampilan talk show, pergelaran pameran dan galeri tentang perjalanan Sabili dari masa ke masa, Pameran Poster Internasional bertema Freedom For Palestine, Silaturahim Pembaca Sabili Lintas Generasi, dan Bazaar. Acara intinya adalah Soft Launching media Sabili.id.

Sabili.id Insight Fest akan dihelat selama dua hari, Kamis - Jumat, 8 - 9 Februari 2024, masing-masing mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Lokasinya di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

Sabili sudah dikenal sejak puluhan tahun sebagai media massa Islam di Indonesia. Kehadirannya dalam blantika pers nasional terbilang cukup fenomenal. Di awal tahun 2000-an, Sabili pernah berada di posisi kedua majalah terbanyak dibaca di Indonesia, menurut survey AC Nielsen. Ketika itu, tiras majalah Sabili mencapai 120.000 eksemplar per edisi, serta berhasil meraih lebih dari 500.000 pembaca setia.

AC Nielsen sendiri adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang informasi global serta media. ia berfokus pada suatu penelitian dan melakukan suatu riset untuk memberikan informasi khususnya tentang pemasaran dan konsumen, serta televisi. AC Nielsen juga melakukan riset terhadap media yang lainnya, misalnya riset terhadap bisnis publikasi, trade show, ataupun riset terhadap dunia online. Kita pun sering mendengar nama AC Nielsen dalam riset terhadap media. AC Nielsen pun merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang Ilmu komunikasi, semisal dunia pemasaran dan periklanan, komunikasi media, jurnalistik, hingga hubungan masyarakat (Public Relations). Maka, hasil survey AC Nielsen memiliki kredibilitas yang tinggi.

Sabili sebagai majalah cetak berhenti terbit tahun 2013. Perjalanan panjang sejak tahun 1985 itu pun rehat. Setelah sepuluh tahun berlalu, Sabili kembali hadir di dunia pers Indonesia. Di era digital ini, Sabili bertransformasi dari media massa cetak menjadi media massa online melalui website Sabili.id dan kanal media sosial. Sabili.id pertama kali menyapa pembacanya tepat di Peringatan Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2023. Tetap dengan komitmen yang sama, untuk selalu menyajikan konten aktual dan inspiratif bagi umat Islam di Indonesia dan di seluruh dunia, sekaligus memperkaya dunia pers Indonesia.

Setelah satu tahun kembali menyampaikan informasi-informasi aktual dan inspiratif bagi umat Islam di Indonesia dan di seluruh dunia, Sabili.id akan resmi menggelar soft launching. Di dalam rangka soft launch itu, Sabili.id akan mengadakan acara seru bertajuk “Sabili Insight Fest”.

Kehadiran Sabili.id tetap membawa misi yang sama dengan Sabili di era majalah cetak dulu. Yaitu, mewartakan kebenaran secara objektif dan berimbang dalam rangka amar ma’ruf nahimunkar; Dakwah bil-qolam dengan prinsip tawashau bilhaq, tawashau bishobr, tawashau bilmarhamah, serta menjaga citra Islam dari opini yang menyesatkan; Menjadi referensi umat dalam pengambilan sikap dan keberpihakan di tengah bias informasi dan politisasi; dan Menjadi media umat dalam merajut ukhuwah Islamiyah.

Jadi, jangan lewatkan acaranya. Yuk, ikutan dan jadi bagian dari kebangkitan Sabili.id



Komentar Anda:

Anda telah berhasil berlangganan di Sabili.id
Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh ke Sabili.id
Assalamu'alaikum! Anda telah berhasil masuk.
Anda gagal masuk. Coba lagi.
Alhamdulillah! Akun Anda telah diaktifkan sepenuhnya, kini Anda memiliki akses ke semua artikel.
Error! Stripe checkout failed.
Alhamdulillah! Your billing info is updated.
Error! Billing info update failed.