Lewat Gebyar Ramadan 1445 Hijriyah, KAMMI LIPIA - ASAR Humanity Tebar Manfaat di Kampung Pemulung

Lewat Gebyar Ramadan 1445 Hijriyah, KAMMI LIPIA - ASAR Humanity Tebar Manfaat di Kampung Pemulung
Kesatuan Aktivis Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat LIPIA bersama ASAR Humanity dan Kesatuan Aksi Relawan Indonesia (KSATRIA) / Foto Istimewa

Kesatuan Aktivis Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat LIPIA bersama ASAR Humanity dan Kesatuan Aksi Relawan Indonesia (KSATRIA), melaksanakan kegiatan Gebyar Ramadan 1445 Hijriyah di salah satu Kampung Pemulung bernama Saung Elmu, Jakarta Selatan, Ahad, 17 Maret 2024.

Gebyar Ramadan adalah salah satu agenda kegiatan tahunan yang diadakan oleh KAMMI LIPIA. Kali ini, kegiatan Gebyar Ramadan 1445 Hijriyah yang mereka selenggarakan mengangkat tema, “Dengan Senyum Merekah, Bersama Raih Berkah”. Di dalam kegiatan Gebyar Ramadan 1445 Hijriyah, KAMMI LIPIA melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat anak-anak, bakti sosial, games, dan berbagai program sosial lainnya.

Baca juga: Persoalan Uyghur: Konflik Etnis yang Dikelola Beijing demi Kolonisasi

Spesialnya, tahun ini KAMMI LIPIA berkolaborasi dengan ASAR Humanity dan KSATRIA. Selain sebagai implementasi program kerja KAMMI LIPIA dan ASAR Humanity, Gebyar Ramadan 1445 Hijriyah itu juga menjadi bukti keseriusan pihak terkait dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Lebih dari 35 anggota panitia dan relawan hadir dalam kegiatan tersebut dengan peserta lebih dari 70 orang.

Ketua pelaksana kegiatan ini, Zadi Aula, menyatakan sangat bahagia atas kelancaran kegiatan Gebyar Ramadan 1445 Hijriyah ini. Dan secara khusus ia mengucapkan terima kasih kepada ASAR Humanity dan KSATRIA yang telah membantu dalam bentuk 50 paket alat shalat dan natura.

“Kami merasakan kebahagiaan dari adik-adik ‘Saung Elmu’. Kami melihat senyum yang merekah pada mereka, dan kami juga merasa senang bermain bersama adik-adik dan berbagi kepada warga setempat,” ungkapnya.

Zadi berharap, kebaikan yang dihadirkan di Gebyar Ramadan 1445 Hijriyah ini bisa berlanjut. Bukan hanya di kegiatan ini saja. Sebab, kebaikan harus senantiasa ditanam demi tumbuhnya benih-benih manfaat di lain hari.



Komentar Anda:

Anda telah berhasil berlangganan di Sabili.id
Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh ke Sabili.id
Assalamu'alaikum! Anda telah berhasil masuk.
Anda gagal masuk. Coba lagi.
Alhamdulillah! Akun Anda telah diaktifkan sepenuhnya, kini Anda memiliki akses ke semua artikel.
Error! Stripe checkout failed.
Alhamdulillah! Your billing info is updated.
Error! Billing info update failed.