Mayoritas Generasi Muda AS Nilai Negara Israel Harus Dibubarkan

Mayoritas Generasi Muda AS Nilai Negara Israel Harus Dibubarkan
Para pendukung rakyat Palestina mengadakan unjuk rasa di Gedung Putih - Washington, DC. / Elizabeth Frantz (Reuters)

Survei yang baru dilakukan oleh para peneliti dari Universitas Harvard dan Harris Poll Polling Company di Amerika Serikat mengungkapkan, 51% (sebagian besar) anak muda Amerika yang berusia antara 18-24 tahun percaya, solusi terhadap konflik Israel dengan Palestina adalah dengan membubarkan negara Israel dan menyerahkan tanah itu kepada Palestina. Sedangkan 32% generasi muda yang lain mengatakan bahwa mereka percaya pada solusi dua negara, dan hanya 17% yang percaya bahwa negara-negara Arab harus diminta untuk menyerap populasi penduduk Palestina.

Selain itu, 60% anak muda di AS percaya bahwa serangan yang dilakukan oleh Hamas adalah tindakan yang dibenarkan, akibat dari penderitaan rakyat Palestina. Generasi muda juga percaya bahwa orang Yahudi adalah orang yang menindas.

Baca juga: Gagal Halangi Putusan Majelis Umum PBB, Amerika dan Zionis Israel Ditinggalkan Sekutunya?

Hal itu berbanding terbalik dengan kelompok generasi tua yang berusia 65 tahun ke atas. Survey terhadap generasi tua menunjukkan, 96% mendukung Israel, dan sisanya (4%) mendukung Hamas.

Sebelumnya, Presiden AS, Joe Biden, dan pejabat Gedung Putih telah memperingatkan Israel akan perubahan opini global atas berlanjutnya agresi di Jalur Gaza. Tetapi Israel tidak mengindahkan peringatan ini. Indikator di atas mengonfirmasi bahwa perubahan tersebut telah terjadi.


Komentar Anda:

Anda telah berhasil berlangganan di Sabili.id
Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh ke Sabili.id
Assalamu'alaikum! Anda telah berhasil masuk.
Anda gagal masuk. Coba lagi.
Alhamdulillah! Akun Anda telah diaktifkan sepenuhnya, kini Anda memiliki akses ke semua artikel.
Error! Stripe checkout failed.
Alhamdulillah! Your billing info is updated.
Error! Billing info update failed.